KOMPI+25

Komunitas Pendidikan Indonesia

Jaringan Komunikasi KOMUNITAS PENDIDIKAN INDONESIA

Saturday 21 July 2018

Ternyata, Beginilah Para Jenius Ini Dikenang Sepanjang Masa

Posted by   on Pinterest



Gus Dorman
Dorman menjadi salah satu anak paling jenius di dunia. Di usianya yang masih sangat belia, dia sudah memiliki IQ yang tinggi yakni 147. Bahkan bocah laki-laki itu juga sudah masuk anggota Mensa, di mana anggotanya juga berasal dari 100 negara yang tersebar di seluruh dunia. Dorman telah masuk ke komunitas tersebut sejak usianya masih tiga tahun.

Stephen Hawking
Stephen Hawking sempat membuat dunia terkejut. Dia adalah seorang fisikawan teoritis, ahli kosmologi, penulis dan Direktur Penelitian di Pusat Kosmologi Teoretis di Cambridge. Dia dengan IQ 154 itu merupakan seseorang yang telah membuat kontribusi besar dan luar biasa di bidang relativitas umum. Pria lumpuh yang didiagnosis memiliki penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) menunjukkan kepada dunia bahwa kondisi fisik tidak ada hubungannya dengan pencapaian sebuah mimpi. Lahir pada tahun 1942, Hawking bertahan hidup lebih lama dari yang diperkirakan. Namun, setelah didiagnosis menderita penyakit itu, Stephen menolak untuk menerima gelar Doktor.

Elise Tan Robert
Pada usia dua tahun, Elise merupakan anak termuda yang pernah menjadi anggota Mensa (masyarakat internasional yang jenius). Sebelum ulang tahun pertamanya, dengan memiliki IQ sekitar 156, dia sudah bisa mengenali nama yang tertulis, dan diusia 16 bulan, ia bisa menghitung sampai sepuluh. Bahkan mampu menghapal nama ibukota dari berbagai negara.

Heidi Hankins
Pada usia 2 tahun, Heidi sudah pandai berhitung, menggambar orang, membaca puisi dan membaca buku yang seharusnya diberikan pada anak usia 7 tahun. Heidi memiliki tingkat kecerdasaran atau IQ sebesar 159, hanya satu angka di bawah IQ yang dimiliki Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Albert Einstein
Albert Einstein yang namanya selalu tertulis hampir setengah bab dalam setiap buku Fisika memang seorang ilmuwan yang sangat jenius, IQ 160 dialah yang mengembangkan teori relativitas. Dia juga memperluas pandangan dan hukumnya ke medan gravitasi. Einstein berafiliasi dengan Institute for Advanced Study di New Jersey.
Karena kejeniusan dan prestasinya yang sangat luar biasa, Einstein meraih Nobel yang paling dikenal karena ditemukannya hukum efek fotolistrik.

Alexis Martin
Alexis Martin sudah pandai bercerita saat berumur 18 bulan. Pada usia 3 tahun bocah cilik ini sudah memiliki kemampuan membaca yang luar biasa. Bahkan hanya berbekal iPad milik orangtuanya, ia belajar sendiri bahasa Spanyol. Kemampuan Alexis dalam membaca buku-buku sangat mengangumkan. Saat gadis yang berasal dari Phoenix ini pertama kali diuji dokter Arizona, grafik IQ Alexis menunjukkan kalimat 'di luar skala'. Dokter akhirnya berjuang untuk menentukan angka IQ Alexis sebesar 160. yang pasti. Mereka sepakat untuk menetapkan nilai IQ Alexis setara dengan Albert Einstein, Stephen Hawking, dan Niolaus Copernicus.

Jacob Barnett
Jacob Barnett adalah bocah jenius yang memiliki IQ 170 yang lebih tinggi dari Albert Einstein. Jake yang mengikuti kelas pendidikan khusus ini, adalah anak jenius matematika, yang jauh lebih maju dari teman-teman sekelasnya. Pada usia 12 tahun, Jake terdaftar di Indiana University-Purdue University Indianapolis sebagai mahasiswa fulltime dan segera setelah lulus ia bekerja sebagai peneliti di bidang fisika tentang benda terkondensasi.

Judit Polgar .
IQ dari wanita cantik Judit Polgar ini, 170 mengalahkan Stephen Hawking dan Albert Einstein. Profesor termuda pada usia 15 ini merupakan satu-satunya wanita dalam daftar Top 100 FIDE, yang berada di peringkat nomor 63 dalam daftar. Dia menciptakan sejarah pada tahun 2002 saat mengalahkan petenis nomor satu dunia Garry Kasparov dalam sebuah pertandingan dan pertandingan tersebut kemudian menjadi ajang yang luar biasa dalam karirnya. Kejeniusannya telah mengalahkan pemain nomor satu dunia dan sepuluh juara dunia lainnya di berbagai turnamen.

Christopher Michael Langan
Michael Langan yang digambarkan sebagai "pria terpintar di Amerika" itu mampu berbicara dengan fasih saat masih berusia enam bulan dan belajar membaca saat berusia tiga tahun. Langan dengan IQ 195 berhasil mencetak skor sempurna di SAT, meski sering bolos sekolah, dan bahkan kebanyakan orang mengira ia sedang tidur saat ujian berlangsung. Dia keluar dari Universitas Montana dan menyatakan bahwa dirinya bisa mengajari para profesor lebih banyak pengetahuan daripada yang mereka ajarkan kepadanya.

Bacharuddin Jusuf Habibie
Dilansir dari Republika, B.J Habibie masuk kedalam 10 besar tokoh paling jenius di dunia dengan IQ 200. Pesawat terbang hasil karyanya, hingga kini masih membekas di mata dunia. Mantan presiden Indonesia ini, dikenal sebagai sosok Teknokrak.

Kim Ung-Yong
Kim mencatatkan dirinya pada Guinness Book of World Records dengan "Highest IQ" 210, manusia Ber-IQ Tertinggi di Dunia. Sebagai manusia jenius pada usia 4 tahun, dia sudah bisa membaca huruf Jepang, Korea, Jerman,Inggris. Pada usia 5 tahun ia mampu memecahkan masalah pada soal kalkulus.

Christopher Hirata
Christopher Hirata adalah anak ajaib yang telah menyelesaikan perguruan tinggi pada usia 12 tahun. Lahir pada tahun 1982 dengan IQ 225, dialah orang pertama yang memenangkan medali emas di Olimpiade Sains Internasional pada usia 13 tahun. Pada usia 16 tahun, Hirata mengerjakan sebuah proyek dengan NASA. Saat berusia 18 tahun dia mengikuti kelas Ph.D di bidang astrofisika.

Terence Tao
Tao adalah anak ajaib yang menjadi profesor termuda di UCLA saat masih berusia 24 tahun. Tao dengan IQ 225-230 mengikuti kursus matematika di tingkat universitas saat usianya masih 9 tahun. Pada usia 14 tahun, Terence Tao hadir di Research Science Institute. Jelang dua tahun setelah itu ia menerima gelar Doktor.

William James Sidis
Sidis yang dianggap memiliki IQ tertinggi ini, berhasil lulus dari Sekolah Dasar dalam waktu 7 bulan. Kemampuannya yang sangat luar biasa adalah menguasai 40 bahasa yang ada di dunia. Dia dengan IQ 250 sudah kuliah di Harvard saat usia 11 tahun.

Gregory Smith
Gregory Smith mencatatkan namanya pada nobel perdamaian, berkat usahanya dalam mendirikan International Youth Advocates. Lahir pada tahun 1990, Pada Usia 12 berhasil meraih Penghargaan Nobel Perkumpulan Orang muda seluruh dunia. Ia pernah bertemu langsung dengan Presiden Bush, dan juga Michael Gorbacev.

Akrit Jaswal
Akrit Jaswal, seoarang anak dari India ini mengejutkan Publik, ketika pada umur 7 tahun melakukan pembedahan pada seorang gadis lokal di tempatnya. Gadis itu menderita luka bakar di tangannya, hingga tangannya tidak dapat dibuka, dan Dokter Bedah Cilik usia 7 tahun ini melakukan pembedahan hingga jemari gadis itu bisa terbuka seperti sedia kala. Akrit pun melakukan operasi tersebut secara gratis. Sejak kecil, Akrit memang telah menunjukkan kecerdasannya. Bahkan di usianya yang menginjak lima tahun, dia sudah membaca buku-buku sains dan anatomi, bahkan sudah membaca Shakespeare dalam bahasa Inggris. Pada usia enam, Akrit dapat mengajar bahasa Inggris dan matematika. Akrit dipuji sebagai salah satu orang paling cerdas di India dan terkenal sebagai mahasiswa termuda di India.Saat ini, ia tercatat sebagai dokter paling muda di dunia, ia diterima di Universitas pada usia 11 tahun.

Saul Aaron Kripke
Lahir tahun 1940 di New York dan tumbuh dewasa di Omaha, anak jenius ini, saat kelas empat ia menguasai aljabar, saat akhir SD ia sudah bisa geometri, kalkulus dan filsafat. Saat SMU ia memperoleh surat dari Harvard agar melamar sebagai dosen, namun ibunya menyuruhnya untuk menamatkan sekolahnya dahulu. Kripke dihadiahi Schock Prize, Nobel Filosofi. Sekarang, ia dinobatkan sebagai ahli filsafat terbesar dalam sejarah.

Michael Kevin
Kaerny, yang lahir tahun 1984 itu menyelesaikan kuliah pada umur 10 tahun dan tercatat sebagai sarjana termuda. Pada usia 17 tahun dia mengajar universitas. Namanya semakin mencuat kala dia memenangkan sebuah kuis online. Pada 2006, dia mencapai final di tanda burnett/ aol perebutan Gold Rush, permainan menguji/ teka-teki, dan menjadi pemenang pertama 1 juta di permainan riil online.

Eesha Khare
Gadis berusia 20 tahun ini adalah seorang siswa Amerika yang berhasil meraih penghargaan Intel Internatioal Science and Engineering Fair yang pernah diadakan di Phoenix pada 2013. Khare kala itu menciptakan sebuah charge yang bisa mengisi ponsel hanya dalam waktu 20 sampai 30 detik. Atas inovasi yang berhasil ditemukannya tersebut, Khane mendapatkan hadiah berupa uang sebesar USD 50.000 dari Intel Foundation Young Scientist Award.

Alice Amos
Usianya kala itu masih tiga tahun, Amos sudah resmi dinobatkan sebagai anggota termuda dalam komunitas Mensa yang terdiri dari anak-anak paling jenius di seluruh dunia. Balita ini kerap memanfaatkan waktu luangnya dengan membaca fabel Aesop dan dongeng lainnya, Amos juga senang bernyanyi dan menari. Bahkan dia telah mahir berbahasa Inggris dan Rusia.

Cleopatra Stratan
Cleopatra adalah pencatat sejarah di Industri musik sebagai seorang Bocah Penyanyi Berusia 3 Tahun dengan Gaji 1000€ per lagu. penyanyi. Dengan albumnya tahun 2006 La vârsta de trei ani ("pada usia 3") dia mencatat record seorang artis cilik yang tampil diatas panggung dengan ribuan penggemarnya. Cleopatra yang lahir pada 6 Oktober 2002 di Chisinau, juga menerima penghargaan MTV Award dalam Artis termuda yang mencetak #1 Hit.

Aelita Andre
Aelita anak kelahiran Australia ini, pada usia dua tahun sudah menunjukkan kualitasnya sebagai jenius, ia memiliki sebuah gedung pertunjukkan untuk karya-karya abstraknya. Awalnya Mark Jamieson, direktur dari Brunswick Street Gallery di Melbourne's Fitzroy. Tertarik melihat sebuah photo lukisan dari Aelita Andre dan dia menginginkannya bergabung dalam grupnya karena bakat lukisannya itu. Ketika undangan telah dibuat, ia baru saja menyadari bahwa Aelita adalah anak yang masih berumur 22 bulan. Namun ia tetap melanjutkan pertunjukannya itu.

Fabiano Luigi Caruana
Fabiano anak berwarga negara America dan Italia ini, pada tahun 2007 memperoleh Grandmasternya, diusia 11 bulan, 20 hari. Sejarah telah mencatat namanya dalam Grandmaster termuda pada usia 14. Dan baru-baru ini pada bulan April 2009, ia memperoleh Elo rating 2649, dalam usianya yang dibawah 18 tahun, membuatnya sebagai pemeroleh ranking terbanyak dan menakjubkan, hal itu dilakukannya sebelum usianya genap 18 tahun.

Willie Mosconi
Mendapat julukan "Tuan Pocket Billiards". Dia berasal dari Philadelphia , Pennsylvania . Ayahnya seorang pemilik tempat Billyard, namun ayahnya tidak mengizinkannyamain, ia sering berimprovisasi dengan gagang sapu milik ibunya. Ayahnya melihat bakat anaknya, ia sering mengalahkan orang-orang yang lebig tua darinya.Antara tahun 1941 dan 1957, dia memenagkan BCA World Championship selama 15 kali tanpa perbah kalah sekalipun. ia memebuat berbagai macam trik, membuat banyak rekor, dan membuat billyard menjadi olahraga yang terkenal

Elaina Smith
Elaina telah menjadi penyiar radio saat usianya yang 7 tahun. Hebatnya, Elaina banyak memberikan solusi tentang percintaan kepada para pendengarnya yang melebihi umurnya. Bagaimana caranya memutuskan pacar, bagaimana caranya untuk membina hubungan yang harmonis dan benar-benar gila!

Itulah para jenius terkenal di dunia sepanjang masa. 

Mari Asah Kecerdasan dengan usaha keras dan terus belajar ilmu.
Bagaimana pendapat kamu tentang orang-orang ini? Mungkin saja ada orang disekitarmu yang jenius, silahkan di share.


SUMBER :

No comments:
Write comments

Terim Kasih Komentarnya. Semoga menyenangkan

KABAR TEMAN

ARSIP

*** TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG *** SEMOGA BERMANFAAT *** SILAHKAN DATANG KEMBALI ***
Komunitas Pendidikan Indonesia. Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.
Hai, Kami Juga Hadir di Twitter, like it - @iKOMPI25
Kirim Surat