KOMPI+25

Komunitas Pendidikan Indonesia

Jaringan Komunikasi KOMUNITAS PENDIDIKAN INDONESIA

Sunday 20 May 2018

Cara Menghasilkan Uang Dengan Blogspot

Posted by   on Pinterest

Bagaimana Cara Sukses Membuat Blog?

Blogger.com itu hanyalah sebuah platform blogging gratis yang disediakan oleh Google. Karena kesederhanaannya untuk memulai sebuah blog namun tidak memiliki banyak pengetahuan tentang cara menggunakan kode HTML dan lainnya, Anda dapat menggunakan blogger.com. Berminat membuat Uang dengan Blogging Platform Blogger?
Siapapun yang dapat membaca dan menulis dapat menghasilkan uang melalui blogging.com. Blogging tidak memiliki keterbatasan, Anda dapat mulai blogging terlepas dari usia Anda, jenis kelamin, ras dan lain-lain.

Berikut adalah beberapa aturan yang harus Anda amati jika Anda benar-benar ingin membuat uang secara online melalui blogger.

1. Niche.
Niche adalah posisi atau kegiatan yang sangat sesuai bakat dan kepribadian seseorang. Sebelum Anda melakukan apapun, terlebih dahulu pikirkan dan temukan celah yang cocok untuk blog Anda. Anda harus akrab dan memiliki minat dalam niche yang akan dipilih untuk blog Anda. Memilih niche aneh atau tidak menarik dapat membuat Anda gagal dalam jangka panjang. Anda harus memilih niche dengan bijaksana sehingga menulis pada blog akan menjadi tugas yang mudah bagi Anda. Mulai dengan mengawali satu tulisan dari banyak topik dan kemudian buat blog baru dengan topik lainnya.

2. Set Up Blog
Mengatur blog dengan blogger cukup mudah. Untuk mendaftarkan blog, masuk ke blogger.com. Gunakan akun gmail Anda untuk mendaftar atau buat akun gmail baru jika belum memiliki akun. Setelah mendaftar, pastikan Anda memilih nama domain yang baik terkait dengan tentang apa blog Anda. Misalnya jika hendak blogging tentang Perawatan Rumah, Anda dapat mendaftarkan nama domain seperti smarthomeonline.blogspot.com. Setelah mengambil nama domain yang baik, hal berikutnya adalah memilih desain yang baik dari antara desain yang tersedia untuk sajian di blog Anda.

3. Kualitas Konten.
Jika Anda benar-benar ingin menjadi blogger sukses, tulislah konten berkualitas. Mungkin Anda ingin menyalin karya orang lain, tapi ingat Anda harus memodifikasi segalanya. Dan perhatikan bahwa posting blog Anda harus membantu pembaca Anda. Jika postingan tidak membantu atau mereka tidak dapat menyalin artikel, pembaca mungkin tidak datang kembali. Search engine juga tidak menghendaki salinan konten, sehingga Anda harus membuat karya murni jika Anda ingin sukses dalam blogging.

4. Iklan
Salah satu kesalahan terbesar yang dibuat oleh blogger adalah membuat blog dan percaya orang akan datang kepada mereka tanpa iklan. Jika Anda ingin menhasilkan uang online dengan blog blogger, Anda harus siap untuk mengiklankan blog baru Anda ke dunia. Ada dua cara untuk mendapatkan lalu lintas online ke blog Anda. Ada yang berbayar dan ada yang gratis.

Beberapa cara gratis untuk mengiklankan blog adalah:
• Melalui posting di forum yang terkait
• Komentari Blog Lain
• Berbagi di situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Digg dll
• Meminta blogger lain untuk bertukar link
• Menempatkan link situs Anda sebagai tanda tangan email Anda
• Dari mulut ke mulut dll

Gunakan cara apapun untuk mengiklankan blog, yang bukan spamming.

Membuat Uang dengan Blogger.

Ada banyak cara untuk membuat uang secara online melalui blogger. Beberapa cara adalah:

1. Jual Space Iklan
2. Afiliasi Pemasaran
3. Pay Per Click dan Pay Per Impression (Google adsense, Bidvertiser, Chitika dll)
4. Jual Softwares, E-book dan Jasa Lainnya online

Untuk menghasilkan uang melalui platform blogging blogger, jangan berharap bisa sukses dalam semalam. Ingatlah bahwa Blogging bukan tentang uang saja. Di bawah ini adalah beberapa manfaat yang dapat Anda menikmati dari blogging sebelum dan setelah Anda mulai membuat uang dari Blogging :
• Peluang Jaringan.
• Membangun Keyakinan.
• Persahabatan.
• Menulis praktek.
• Pertumbuhan Pribadi.
• Membangun Bisnis.
• Meningkatkan fokus.
• Peningkatan motivasi.
• Kesempatan untuk membangun keahlian Pribadi.

Selamat mencoba.
Semoga bermanfaat

SUMBER:


No comments:
Write comments

Terim Kasih Komentarnya. Semoga menyenangkan

KABAR TEMAN

ARSIP

*** TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG *** SEMOGA BERMANFAAT *** SILAHKAN DATANG KEMBALI ***
Komunitas Pendidikan Indonesia. Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.
Hai, Kami Juga Hadir di Twitter, like it - @iKOMPI25
Kirim Surat