KOMPI+25

Komunitas Pendidikan Indonesia

Jaringan Komunikasi KOMUNITAS PENDIDIKAN INDONESIA

Saturday 14 April 2018

Begini Cara Memilah Keuntungan dari Layanan Bank

Posted by   on Pinterest

Jasa Bank : Bernilai Waktu atau Uang?

Bagi Anda yang mengandalkan bank dan lembaga kredit untuk menjaga uang tunai Anda, perlu berhati-hati dalam memilih jasa Bank. Anda mungkin saja bertualang dengan sesuatu demi sedikit tambahan, seperti : suku bunga yang layak, akses ke platform online dan mobile yang baik, bahkan mungkin bonus sign-up. Anda bisa saja memegang sejumlah alat-alat lain juga, seperti kartu debit serbaguna dan beberapa rekening tabungan. Hasilnya? Anda mungkin harus membayar untuk layanan ini, atau hanya berinvestasi sesuatu yang berharga ‘waktu’.

Anda mengandalkan bank dan lembaga kredit untuk menjaga uang tunai Anda. Jika Anda memilih dengan seksama, mungkin Anda akan menemukan dan memperoleh sedikit nilai tambah : suku bunga yang layak, akses ke platform online dan mobile yang baik, bahkan mungkin bonus sign-up. Bahkan, Anda bisa memegang sejumlah instrumen lain juga, seperti penyesuaian kartu debit dan beberapa rekening tabungan. Tetapi hasil apa yang Anda raih? Membayar untuk layanan itu, atau berinvestasi sesuatu yang hanya bernilai : ‘waktu’.

Berikut dapat disimak di mana tambahan manfaat’ (add-ons) perbankan yang layak memperkaya nilai tambah usaha dan menjadi alasan terbaik untuk beralih.

Akun yang tidak BERNILAI UANG

1. Giro Premium.

Perbankan nasional cenderung menawarkan beberapa rekening koran, termasuk opsi premium. Ini biasanya menawarkan berbagai fasilitas, seperti penggantian biaya ATM, dan kadang-kadang membayar bunga. Bahkan, biasanya lebih sulit untuk mendapatkan pembebasan biaya bulanan. Sementara saldo minimum sebesar $ 1.000 mungkin merupakan trik untuk opsi pemeriksaan dasar bank, yang bisa menghabiskan dana sebesar $ 5.000 untuk premium account.
Meskipun mereka secara teknis dikenakan bunga, banyak dari account tersebut memiliki hasil persentase tahunan di bawah 0,05%. Untuk harga yang lebih baik, cari saja bank atau kredit secara online union. Jenis-jenis lembaga keuangan ini biasanya menawarkan giro dengan tingkat yang jauh lebih baik dan biasanya tidak mengenakan biaya bulanan. Apakah Pemeriksa Akun Premium Bernilai Uang? Jawabannya : TIDAK!

2. Kartu Debit Berlogo

Beberapa bank dan lembaga kredit membiarkan pelanggan merancang kartu mereka, memberi mereka pilihan untuk meng-upload gambar pribadi atau memilih dari array stok foto. Sebuah stiker aneh dengan Model Potongan Rambut Chic. Kasus iPhone baru. Dengan begitu banyak cara untuk mengekspresikan kepribadian Anda, Anda tidak memerlukan kartu debit serbaguna. Tapi akun ini biasanya hadir pada harga antara $ 5 dan $ 15. Sebaiknya tinggalkan ‘add-on’ itu dan investasikan uang yang di tempat lain. Apakah Kartu Debit Berlogo Bernilai Uang? Jawabannya : TIDAK!

3. Lembar laporan transaksi

Beberapa bank mengenakan biaya pelanggan $ 1 ke $ 3 untuk lembar laporan transaksi bulanan. Anda dapat memilih untuk tidak menerima laporan ini. Namun sebaiknya Anda menerimanya. Anda dimungkinkan untuk mendaftar laporan elektronik yang akan Anda terima melalui email. Anda layaknya membuat beberapa dompet sendiri an lingkungan yang baik. Apakah Lembar Laporan Transaksi Bernilai Uang? Jawabannya : TIDAK!

4. Utilitas ‘gimmicks’

Pilihan utilitas gimmicks’ yaitu sebuah trik atau perangkat yang dimaksudkan untuk menarik perhatian, publisitas, atau bisnis. Tampaknya penemuan ‘gimmick’ dirancang untuk mendapatkan, skema, taktik. Jika bank menawarkan layanan yang membuat Bank lebih mudah untuk mengelola keuangan Anda, tinggalkan segera. Seperti, mobile banking, cek deposit seluler dan layanan bayar tagihan secara online, telah membuat Bank lebih cepat untuk mentransfer dana daripada sebelumnya. Tetapi jika pengguna tertentu tidak memiliki nilai jangka panjang yang sebenarnya, memang menjadi tidak repot lagi. Apakah Gimmicks Bernilai Uang? Jawabannya : TIDAK!


Akun yang BERNILAI WAKTU.

1. TABUNGAN

Tabungan Layanan Bank Terbaik yang biasanya diperuntukkan untuk berbagai tujuan. Jadi cara Anda menyimpan harus mencerminkan ini. Membuka beberapa rekening tabungan di bank yang sama atau credit union biasanya gratis dan akan membantu Anda mendapatkan gambaran yang lebih baik dari tabungan Anda. Misalnya, Anda bisa menetapkan satu akun sebagai dana tabungan jangka pendek dan menggunakan akun lain untuk menyimpan uang belanja liburan Anda. Beberapa lagi yang bisa didedikasikan untuk berbagai pengeluaran jangka panjang seperti : mobil baru dan sebagainya. Anda dapat membagi-kategori sebagaimana yang Anda inginkan. Namun pada akhirnya, manfaatnya adalah sama: mengawasi tabungan Anda dengan lebih ketat.

2. CD (Certificate of Deposit)

Sertifikat deposit jangka panjang, merupakan sertifikat dengan nilai nominal minimum yang tinggi. Akun CD yang setidaknya berjangka tiga tahun ini, biasanya memiliki tingkat bunga yang lebih baik daripada rekening tabungan standar. Sehingga Sertifikat deposit sering ditawarkan bagi seseorang untuk menyisihkan uang tunai dalam jangka waktu tertentu, seperti tabungan kendaraan, dengan asumsi mereka tidak akan perlu untuk mengakses uang yang sementara itu.
Beberapa bank dan lembaga kredit meminta deposito awal sebanyak $ 2.000. Maka perlu dijaga, Jangan sampai anda tertekan dengan menempatkan diri Anda ke dalam posisi harus menyediakan lebih banyak uang daripada yang Anda inginkan. Cari lembaga keuangan yang memiliki pesyaratan deposit awal tidak lebih dari $ 500. Bank online dan beberapa lembaga kredit adalah tempat yang bagus, karena beberapa dari mereka menawarkan membuka CD Anda dengan deposito awal yang sangat minim, tidak lebih dari $ 1.

Apakah CD dengan Minimum Besar Bernilai Waktu?

Apa itu CD (Certificate of Deposit)? CD atau sertifikat saham, (yang kerap disebut di lembaga kredit) adalah cara untuk menikmati keuntungan yang lebih tinggi dari uang tanpa banyak risiko. Sebelum melakukan CD, Anda harus tahu bagaimana mereka bekerja dan menentukan apakah akan sesuai dengan kebutuhan Anda.
CD berbeda dari rekening tabungan tradisional dalam beberapa cara, terutama dalam apa yang disebut deposit berjangka waktu. Jika dengan rekening tabungan Anda bisa menyimpan dan menarik dana yang relatif bebas, dengan CD Anda setuju untuk menyimpan uang Anda di sana untuk jangka waktu tertentu, yang disebut istilah "panjang". Panjang Term dapat sesingkat beberapa hari atau selama satu dekade, tetapi berbagai pilihan standar adalah antara tiga bulan dan lima tahun. Biasanya, semakin panjang panjang jangka, semakin lama Anda berkomitmen untuk mengendapkan uang Anda di rekening dan dengan demikian semakin tinggi tingkat bunga yang akan Anda peroleh dari bank.
Sebagai hadiah’ atas waktu parkir yang lama kas Anda di bank, bank dan lembaga kredit sering menawarkan keuntungan yang lebih tinggi pada CD daripada yang mereka lakukan pada rekening tabungan standar. Tarif dikenakan sesuai persentase hasil tahunan, atau APY, yang menganggap frekuensi bunga yang dibayar pada account (alias "periode compounding"). Bank dapat memilih gabungan tarif secara tahunan, kuartalan, bulanan atau bahkan setiap hari. Tingkat tarif rata-rata CD tiga tahun dikenakan di bank saat ini sekitar 0,49%. Namun, banyak juga bank dan lembaga kredit online menawarkan sertifikat CD dengan tarif di atas 1%.

Tingkat pengembalian di pasar CD dapat berubah dalam mingguan. Untuk menemukan tingkat tertinggi saat ini ditawarkan oleh bank dan serikat kredit, memeriksa alat tarif CD terbaik NerdWallet ini. Jika Anda mengakhiri komitmen awal Anda dengan menarik uang sebelum CD jatuh tempo, mungkin akan dikenakan penalti. CD itu bervariasi, tetapi biasanya Anda akan pasrah dengan nilai tiga sampai enam bulan atas bunga. Konsumen harus perhatikan pinalti CD tersebut, sebelum memilih untuk mudur lebih awal. Kehilangan minat mungkin lebih besar daripada manfaat dari menarik uang keluar.

CD di sebagian besar bank, didukung oleh Federal Deposit Insurance Corporation, atau FDIC, hingga sampai $ 250.000. Pada lembaga kredit federal charter, sertifikat saham diasuransikan sampai dengan jumlah yang sama melalui National Credit Union Administration, atau NCUA. Beberapa lembaga kredit negara ada yang menyewa, yaitu beroperasi dengan asuransi swasta. Asuransi ini tidak mencakup pinalti yang dikeluarkan atas penarikan dana lebih awal.

Bagaimana Anda bisa tahu jika bank atau lembaga kredit menawarkan asuransi? Semua lembaga dengan dukungan federal harus menampilkan pertanda FDIC atau NCUA di jendela teller dan di situs Web mereka. Anda tanpa harus mendaftar saldo uang Anda akan diasuransikan. Jika bank atau lembaga kredit melakukannya, cakupan perlindungan otomatis akan terwujud.

CD biasanya hadir dengan istilah tetap dan tingkat pengembalian tetap. Tapi tergantung di mana bank Anda, mungkin saja Anda memiliki akses ke beberapa varietas lain.

Variabel-rate CD: ini terkait dengan suku bunga Bank Sentral, indeks pasar atau pengendali lain. Itu bervariasi tergantung Institusinya dan memungkinkan deposan mendapatkan manfaat dari kenaikan tingkat potensi masa depan (atau sebaliknya).

Denda Rendah atau ‘no-denda untuk penarikan awal. Dalam pertukaran, untuk memungkinkan Anda mengakses yang lebih besar atas uang Anda, sertifikat yang juga disebut "CD cair", biasanya tersedia tingkat pengembalian yang lebih rendah dari CD tradisional dan mengharuskan Anda untuk menjaga keseimbangan minimum.

Callable CD: Ini dikenal dengan tingkat bunga yang lebih tinggi daripada CD biasa, namun opsi bank tetap untuk secara sepihak memperpendek istilah itu, dengan maksud untuk mengatakan itu berlaku pada setiap titik. Sebelum Anda ditarik lebih jauh, sebaiknya baca dahulu cetakannya untuk melihat apakah CD adalah callable.

CD Jumbo: Pada dasarnya sama seperti CD biasa, tapi dengan persyaratan minimum saldo yang sangat tinggi (diatas $ 100.000) sebagai pertukaran pada tingkat yang lebih tinggi.
IRA CD: Ini adalah sertifikat yang biasa disimpan dalam rekening pensiun perorangan dengan keuntungan pajak, atau IRA.

Jenjang CD : Beberapa penabung mungkin ingin tingkat sertifikat yang lebih tinggi dari tiga hingga lima tahun, tetapi waspadalah karena itu akan mengikat uang untuk suatu jangka waktu yang panjang. Di situlah praktek "laddering" dapat berguna. Anda berinvestasi secara proporsional dalam berbagai jangka panjang. Kemudian, karena setiap sertifikat jatuh tempo pendek, Anda menginvestasikan kembali hasil di CD dengan jangka terpanjang.

Contoh.

Katakanlah Anda memiliki $ 10.000. Dengan berinvestasi uang $ 2000 masing-masing di satu, dua, tiga, empat dan CD lima tahun. Pada akhir tahun pertama, ketika sertifikat jangka terpendek jatuh tempo, Anda memasukkan uang itu ke dalam CD baru berjangka lima tahun. Tahun berikutnya, Anda menginvestasikan kembali dana yang jatuh tempo dari sertifikat dua tahun pada CD baru berjangka lima tahun kemudian. Dan seterusnya.
Ulangi proses ini sampai Anda memiliki CD lima tahun yang jatuh tempo setiap tahun. Pada saat itu, Anda akan memiliki fleksibilitas cashing satu sertifikat setahun tanpa menghadapi penalti penarikan awal.

Catatan
Investasi di sertifikat deposito bukan cara tercepat untuk mengembangkan uang Anda, tetapi itu sangat tidak berisiko. Memang, CD dapat memainkan peran penting dalam keseluruhan rencana tabungan Anda. Dengan memilih jenis CD yang tepat, Anda akan memperoleh keuntungan dari strategi laddering dan tidak terkena sanksi penarikan. Anda dapat memperoleh laba yang solid pada uang Anda. Bahkan yang lebih baik lagi, Anda akan mendapatkan keuntungan dari keamanan memiliki tabungan yang didukung oleh pemerintah.

Saran kami? Beralihlah dari jasa pengaya ‘add-ons’ tersebut dan menginvestasikan uang di tempat lain yang lebih tepat.

Sumber :
https://smallbiztrends.com

No comments:
Write comments

Terim Kasih Komentarnya. Semoga menyenangkan

KABAR TEMAN

ARSIP

*** TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG *** SEMOGA BERMANFAAT *** SILAHKAN DATANG KEMBALI ***
Komunitas Pendidikan Indonesia. Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.
Hai, Kami Juga Hadir di Twitter, like it - @iKOMPI25
Kirim Surat