KOMPI+25

Komunitas Pendidikan Indonesia

Jaringan Komunikasi KOMUNITAS PENDIDIKAN INDONESIA

Saturday 23 June 2018

Kiat Konten Blog Pemasaran Yang Efektif

Posted by   on Pinterest

Bila Anda melihat pemasar konten berhasil, Anda mungkin bertanya : "Apa yang mereka lakukan ?" "Apa yang mereka tahu bahwa orang lain tidak berbeda" "Apa yang  konsisten merekav elakukan hal yang benar? 

Pemasaran Konten adalah mendapatkan traksi di banyak perusahaan, dan beberapa mungkin berpendapat bahwa telah menjadi mainstream sekarang. Menurut laporan 2013 riset konten pemasaran untuk industri B2B dan B2C oleh Content Marketing Institute dan MarketingProfs, 91 persen dari pemasar B2B dan 86 persen dari pemasar B2C menggunakan pemasaran konten. Selain itu, 54 persen dari pemasar B2B dan 55 persen dari pemasar B2C akan meningkatkan pemasaran konten mereka habiskan dalam 12 bulan ke depan.

Berikut kebiasaan penting yang akan membantu Anda menjadi pemasaran konten professional yang efektif dan membantu Anda mengatasi persaingan:

1. Tahu bagaimana menjelaskan pemasaran konten dalam istilah bisnis

Meskipun pemasar memahami pemasaran konten, banyak pemasar memiliki kesulitan membuat kasus bisnis untuk konten pemasaran untuk para pemimpin senior dalam organisasi mereka. Hal ini penting untuk memiliki pendukung pemasaran konten di C-suite, terutama chief marketing officer dan chief executive officer.
Perusahaan yang berhasil menunjukkan bagaimana pemasaran konten dapat atau akan membantu mereka memenuhi tujuan bisnis mereka dapat tumbuh anggaran pemasaran konten mereka. Mereka juga dapat mengikat tujuan pemasaran konten mereka untuk tujuan bisnis perusahaan-lebar. Sebagai contoh, tujuan perusahaan mungkin untuk membangun brand awareness. Konten pemasaran membantu dengan menyediakan konten otentik dan menarik yang membantu pelanggan saat ini dan potensi mempelajari lebih lanjut tentang perspektif dari sebuah merek.
Contoh lain dari manfaat bisnis yang diperoleh dari pemasaran konten adalah loyalitas pelanggan, yang dapat dibangun dan dipertahankan melalui penyampaian, informasi yang berguna relevan dengan audiens Anda dalam bentuk email dan mencetak newsletter, majalah cetak dan online, atau pelanggan hidup atau kejadian virtual.

2. Membangun tim pemasaran konten yang kuat dan terpadu

Anda tidak dapat melakukannya sendiri, dibutuhkan tim untuk menjadi sukses. Baca "Membuat Konten Tim Pemasaran dan Rencana Workflow," untuk belajar bagaimana untuk merakit sebuah tim dan mengembangkan rencana editorial Anda:
Menetapkan proses yang fleksibel namun tegas, sehingga tim ahli Anda dapat mengembangkan konten yang relevan dan bermakna. Selanjutnya, Anda akan ingin memperluas jangkauan Anda lebih dari sekedar tim pemasaran konten, sehingga bagian lain dari organisasi Anda bisa mendapatkan keuntungan dari konten yang Anda buat.
Anda juga mungkin ingin mengembangkan pemasaran dewan penasihat konten yang mencakup orang-orang dari berbagai bagian bisnis untuk memastikan Anda menghasilkan konten yang tepat untuk audiens Anda, dan dapat menggunakan konten Anda untuk mengatasi tujuan mereka di setiap titik interaksi.

3. Ceritakan kisah menarik

Ini adalah bagian di mana pemasar konten yang efektif benar-benar bersinar. Sebagai salah satu Copyblogger posting blog mengatakan, belajar bagaimana menjadi menarik. Dengan kata lain, menceritakan kisah-kisah besar dan mendapatkan audiens Anda lapar untuk lebih (baca "Merek Pelajaran Mendongeng Anda Bisa Mencuri dari Hollywood," untuk mendapatkan tips tentang cara untuk melakukan hal ini).
Ini juga berguna untuk mengambil satu atau dua tip dari wartawan profesional, yang menulis konten mereka sebagai "harus dibaca" cerita (untuk inspirasi, baca "6 Ide B2B Konten Pemasar Bisa Ambil dari Jurnalis Profesional").

Sebagai gambaran, berikut beberapa tips yang dapat Anda ambil dari wartawan profesional:
· Mereka menciptakan cerita yang mungkin merujuk ke produk atau jasa tertentu, tetapi mereka tidak secara langsung mempromosikan atau mendukung mereka.
· Wartawan mengikuti pedoman editorial yang kuat untuk menjamin konsistensi, akurasi, dan integritas kerja mereka dan publikasi mereka menulis untuk. Pedoman ini juga membantu mereka menentukan apakah artikel yang diberikan memenuhi standar kualitas publikasi mereka.
· Wartawan juga tahu apa yang merupakan, sumber terpercaya informasi yang valid, dan bagaimana atribut sumber-sumber dengan benar.

Anda juga dapat belajar untuk menceritakan kisah-kisah menarik dengan mempelajari komponen kunci dari jurnalisme dan prinsip-prinsip dasar bercerita.
Komponen kunci pertama: Mengenal lima tahap pengembangan cerita. Tahap ini adalah: (1) Ilham (2) Cari sumber (3) Melakukan wawancara  (4) Draft artikel (5) Memenuhi batas waktu

Elemen kedua adalah belajar bagaimana untuk membuat tindakan yang berbeda (atau "cerita Mini") dalam cerita Anda. Misalnya, cerita modern yang memiliki struktur tiga babak. Tindakan pertama disebut eksposisi, di mana penulis mengidentifikasi karakter utama, hubungan mereka, dan apa jenis dunia mereka tinggal masuk Babak kedua ini disebut sebagai tindakan meningkat, di mana karakter utama tidak bisa menyelesaikan masalah mereka karena mereka tidak memiliki keterampilan atau negara berpikir yang benar untuk mengatasinya. Tindakan ketiga adalah resolusi cerita, di mana pertanyaan dijawab, masalah ini diselesaikan, dan karakter sering memperoleh rasa baru dari diri mereka sendiri.

Elemen kunci ketiga adalah desain grafis yang baik, atau bagaimana citra dan desain grafis membantu membawa keluar cerita. Itu membuat kita komponen kunci berikutnya: pentingnya menyisir kata dan visual untuk melukis gambar. Pada dasarnya, ini berarti mengawasi bagaimana Anda mengasosiasikan kata-kata tertulis dengan visual yang membantu menggambarkan atau meningkatkan emosi dari cerita.

Unsur terakhir adalah pemahaman tentang bagaimana cerita bisa membangun cerita-cerita lain. Wartawan pandai melaporkan cerita, tetapi sering cerita akan terus mengembangkan selama hari, minggu, atau bahkan bulan. Wartawan menulis tentang apa yang mereka ketahui pada saat itu, dan mereka melaporkan cerita lagi ketika cerita berkembang. Dengan membangun pada laporan sebelumnya, cerita yang lebih besar mulai berkembang, dan kisah penuh akhirnya diberitahu. Kadang-kadang, wartawan bahkan membuat cerita rekap semua perkembangan selama waktu sehingga Anda dapat melihat waktu peristiwa.

Dengan memahami unsur-unsur kunci dari jurnalisme dan bercerita, Anda dapat terusmenerus cerita merek yang terintegrasi dan holistik yang akan menarik audiens Anda dan mendorong mereka untuk mengambil tindakan atas nama bisnis Anda.

4. Memimpin perubahan

Konten pemasaran mungkin memerlukan pergeseran pola pikir di perusahaan Anda sehingga Anda siap untuk membuat konten yang menceritakan sebuah kisah menarik, daripada menawarkan salinan surat promosi yang sama. Dalam rangka untuk mencapai prestasi ini, Anda akan perlu mengetahui bagaimana untuk memimpin perubahan yang sukses di organisasi Anda.

Dongeng, Iceberg kami Melting: Perubahan dan Kesuksesan Dalam Setiap Kondisi, menggambarkan proses delapan langkah perubahan. Ini adalah mudah-untuk-membaca cerita tentang penguin yang menyadari gunung es mencair, dan bisa membuat perubahan yang diperlukan untuk memperbaiki situasi. Hari ini, pemasar konten yang efektif harus lebih dari sekedar pendongeng, mereka juga harus menjadi agen perubahan. Kenapa? Karena organisasi sukses yang unggul dalam pemasaran konten dapat berfungsi hampir seolah-olah mereka adalah penerbit atau perusahaan media. Itulah sebabnya pemasaran konten kadang-kadang disebut "merek jurnalisme" - karena membutuhkan merek untuk berpikir dalam hal apa yang pembaca atau pemirsa mereka yang paling tertarik, daripada apa merek itu sendiri ingin berbicara tentang.

Apa wartawan melakukannya dengan sangat baik? Mereka memompa keluar banyak konten berkualitas yang membuat penonton mereka ingin kembali kepada mereka untuk mendapatkan berita dan informasi mereka. Hal yang sama harus berlaku untuk konten perusahaan Anda: informasi yang Anda berikan harus dipertimbangkan produk Anda.
Tapi sementara konsep informasi-sebagai-produk dapat membantu Anda mengatasi beberapa keputusan taktis yang terlibat dalam pembuatan konten bermerek, mendapatkan perusahaan Anda untuk benar-benar melakukan pendekatan strategis, terpadu, dan editorial untuk pemasaran konten mungkin memerlukan perubahan pola pikir yang lebih signifikan. Langkah yang paling penting dalam memimpin perubahan seperti ini adalah menciptakan rasa urgensi yang transformasi tersebut perlu terjadi (yang membawa kita kembali ke kebiasaan pertama: Tahu bagaimana untuk menempatkan pemasaran konten dalam hal bisnis).

5. Selalu mengaudit dan menilai konten.

Yang sangat penting bahwa pemasar konten memiliki kesadaran yang rinci tentang apa yang ada dalam persediaan konten mereka, dan pemahaman yang kuat tentang bagaimana setiap bagian dari konten terintegrasi dengan strategi konten mereka secara keseluruhan. Misalnya, jika Anda menghasilkan sebuah artikel tentang topik tertentu, apakah Anda memiliki kertas putih atau video yang menyajikan perspektif yang lebih mendalam pada topik? Apakah ada cara Anda dapat menggunakan dua buah sama untuk menceritakan kisah yang lebih besar dengan cara yang lebih hidup?

Kemampuan untuk mengiris, dadu, terpisah, dan konten bergabung kembali dengan cara baru adalah mengapa Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melakukan audit konten, yang akan menunjukkan apa yang telah dikembangkan cerita, cerita apa yang Anda mungkin perlu untuk menyegarkan, dan cerita apa masih perlu untuk diberitahu pada nama merek Anda. Ini juga akan membantu Anda menghindari kepulauan konten. Sama seperti negara kepulauan adalah sekelompok pulau yang biasanya berpenghuni atau jarang dikunjungi, ini adalah sekelompok konten yang tidak beresonansi dengan baik dengan audiens Anda dan tidak dibagi pada tingkat yang Anda harapkan. Dengan audit konten Anda untuk melihat apa yang dilakukan dengan harapan Anda, Anda bisa mendapatkan pemahaman yang berharga yang akan membantu Anda memutuskan apa konten untuk mengubah dan apa yang harus menciptakan lebih banyak.

Pemasaran Konten adalah sejumlah ilmu karena itu adalah seni. Dengan tersedianya alat pemasaran otomatisasi, alat analisis web, dan alat-alat media sosial, tidak ada kekurangan data yang dapat digunakan di ujung jari isi pemasar. Tapi apa yang membuat para ahli konten sukses berdiri terpisah adalah kemampuan mereka untuk menggabungkan informasi yang mereka kumpulkan dari data dan menggunakannya untuk meningkatkan konten yang mereka buat dan mendistribusikan.
Misalnya, jika Anda melihat bahwa posting blog Anda, "10 tips untuk topik X" sedang dibaca dan berbagi banyak, apakah Anda memiliki rencana di tempat untuk memastikan Anda menyadari popularitas dan mengembangkan lebih banyak konten pada topik itu? Apakah Anda memiliki kalender konten untuk melacak konten yang telah diproduksi, dan apa yang Anda ingin untuk menghasilkan di masa depan? 

Hal ini juga sama pentingnya bahwa Anda dan tim Anda memahami mengapa konten yang paling populer mendapat perhatian meningkat. Apakah mereka menghabiskan waktu ekstra terlibat dengan artikel Anda karena Anda termasuk video atau slideshow? Adalah topik yang terkait dengan isu panas-tombol yang mendorong banyak percakapan di komentar?

Semakin banyak Anda tahu tentang faktor-faktor yang berkontribusi terhadap keberhasilan bagian tertentu dari isi, semakin mudah untuk memberikan konten yang dicari audiens Anda.

Apa yang Anda pikir berbeda dilakukan pemasar konten yang sukses? Saatnya menuliskan pengamatan Anda. Silahkan menulis, kolom berikut terbuka untuk menambahkan tips Anda untuk ke daftar diatas.

No comments:
Write comments

Terim Kasih Komentarnya. Semoga menyenangkan

KABAR TEMAN

ARSIP

*** TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG *** SEMOGA BERMANFAAT *** SILAHKAN DATANG KEMBALI ***
Komunitas Pendidikan Indonesia. Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.
Hai, Kami Juga Hadir di Twitter, like it - @iKOMPI25
Kirim Surat