KOMPI+25

Komunitas Pendidikan Indonesia

Jaringan Komunikasi KOMUNITAS PENDIDIKAN INDONESIA

Wednesday 4 April 2018

Waspada! Ternyata Ada Racun Dalam Kopi (2)

Posted by   on Pinterest

Berikut efek Kopi terhadap Tubuh :

1. Stimulasi Kafein

Stimulasi Kafein BUKAN Energi, Kafein adalah racun. Tubuh sama sekali tidak digunakan untuk menghadapi bahaya bagi fungsi hidupnya. Karena racun harus didetoksifikasi melalui hati dan menolaknya dengan susah payah. "Stimulasi" yang kita rasakan setelah minum kopi tidak lebih dari upaya keluar dalam menghilangkan racun ini.
Dalil Herbert Shelton Eksitasi tegas menjelaskan delusi stimulasi dalam buku klasiknya, "Orthobionomics." Setiap kali zat iritasi atau pengaruh yang dibawa untuk menanggung pada organisme hidup ini kesempatan resistensi vital dan eksitasi diwujudkan dengan tindakan meningkat dan gangguan, yang tentu selalu mengurangi kekuatan aksi dan melakukannya secara tepat dengan mempercepat derajat tindakan. Aksi yang meningkat itu disebabkan oleh pengeluaran kekuatan ekstra penting. Hal itu tidak diberikan oleh proses wajib, dan oleh karena itu pasokan daya yang tersedia berkurang sebesar jumlah ini.

Dalam segala situasi, vitalitas atau energi dari setiap karakter apa saja yang selalu diwujudkan atau oleh perhatikan kita sebagai energi, pengeluaran tidak pernah dalam akumulasinya. Dengan kata lain, apa yang tampaknya memberi kita energi ternyata menguras energi kita. Stimulasi yang didapat orang dari minum kopi adalah pengeluaran kekuatan penting, bukan energi nyata yang hanya bisa datang dari yang lain.

Cherniske memahami hal ini, dan dengan tegas menulis: "Kafein tidak menyediakan energi - stimulasi kimia hanya dirasakan. Energi berasal dari perjuangan tubuh untuk beradaptasi dengan tiekanan darah yang meningkat dari hormon stress. Menggunakan kopi untuk meningkatkan suasana hati adalah berkat jangka pendek dan sekaligus kutukan jangka panjang. Sementara stimulasi adrenal awal dapat memberikan anti-kelelahan sementara 'mood' hanyalah efek suasana akhir hati atas kekecewaan kafein, baik halus atau mendalam.

Pengiklan dan 'lembaga' kopi telah menyimpan tampilan sisi kafein ini dari masyarakat. Sementara pengguna kafein dapat merasa lebih waspada, pengalaman hanya merupakan salah satu aktivitas meningkat sensorik dan motorik (pupil melebar, denyut jantung meningkat, dan tekanan darah tinggi). Kualitas pemikiran dan mengingat diperbaiki tidak lebih dari peningkatan kualitas musik ketika dimainkan pada volume yang lebih tinggi atau cepat. Energi yang kita dapatkan dari kafein mirip dengan "energi" kuda pada saat dicambuk”. Hal ini berarti energi tidak dipunyai tetapi menghabiskan kekuasaan dalam menanggapi cedera.

2. Toksisitas Kafein

Kopi bukanlah makanan, bukan juga minuman. Kopi itu racun berupa obat "ringan" yang mengandung seluruh array zat beracun. Selain kafein, kopi mengandung ratusan zat volatil termasuk lebih dari 200 asam. Tubuh harus menolaknya dengan energi biaya besar, yang merupakan stimulasi aneh yang dianggap sebagai "energi."
Kafein adalah racun biologi yang digunakan sebagai pestisida tanaman. Oleh kafein diberikan benih yang meninggalkan rasa pahit, yang menghambat serangga dan hewan mengkonsumsi mereka. Jika predator bertahan dalam memakan tanaman yang mengandung kafein, kafein dapat menyebabkan gangguan sistem saraf pusat dan bahkan efek samping mematikan. Sehingga hama segera saja belajar untuk meninggalkan tanaman kopi. Sayangnya naluri yang dimiliki manusia tertipu dan selera mereka menciut sehingga menikmati kopi ditransformasikan menjadi minuman, sering dicampur dengan susu dan gula.

Kopi mengandung sejumlah bahan kimia, bukan hanya kafein, di antara mereka sekelompok senyawa yang sangat beracun dikenal sebagai hidrokarbon aromatik polisiklik (PAH) yaitu penyebab kanker yang diisolasi dari daging panggang. Hal yang sama berlaku untuk cokelat. Tak seorang pun akan berpikir makan biji kakao, karena rasa yang ‘mengerikan’ itu. Cokelat mengandung sejumlah kecil kafein, tetapi juga mengandung sejumlah zat lain yang baik yang disebut theobromine, zat yang analog dengan kafein, menghasilkan efek fisiologis yang sama. Ketika Anda menggabungkan kafein dan teobromin yang terkandung dalam sepotong satu ons cokelat, Anda berakhir dengan kekuatan rangsangan dari 40 miligram kafein!

3. Gangguan kafein dan Pencernaan

Kebanyakan Gangguan pencernaan merupakan masalah yang kurang disadari manusia. Padahal itu efek buruk kafein yang melebihi dari 32-ons minuman ringan jumbo atau double espresso yang merupakan penyumbang utama terhadap kembung, nyeri, dan gas. Gejala ini yang dialaman 50 persen orang dewasa Amerika setelah menikmati kafein. Ada tanda-tanda fisik aneh dari bahayapencernaan yaitu fermentasi dan pembusukan produk. Beberapa oleh-produk yang diserap kembali ke dalam aliran darah dan racun yang menetap dalam usus meningkatkan risiko penyakit pencernaan. "

4. Kafein dan Gangguan Tidur

Ada pemahaman populer bahwa minum kopi sebelum pukul 3:00 tidak dapat mengganggu tidur. Ingat, bahwa kafein setiap saat dapat menyebabkan masalah tidur, terutama jika Anda berada di bawah stres. Kafein mengganggu fase yang paling penting dalam fase-tidur. Ini adalah lingkaran setan: asupan kafein mengarah ke kuantitas tidur yang menurun, peningkatan asupan kafein, yang menyebabkan mengarah ke kualitas tidur menurun, yang menyebabkan penyakit dan kelelahan, bahkan menyebabkan ketergantungan peningkatan asupan kafein, dan sebagainya.

Kafein berhubungan dengan masalah yang sebagian besar dialami oleh angkatan kerja. Kafein yang nikmati menelan perlambatan detoksifikasi dan sistem saraf mereka jauh lebih sensitif dibandingkan orang yang lebih muda.

5. Kafein & Malnutrisi

Kopi juga menyebabkan banyak kekurangan nutrisi. Racun dalam teh dan kopi, termasuk kafein, menyebabkan peningkatan hilangnya vitamin B dalam urin dan juga kehilangan kalsium. Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Annals of Nutrisi dan Metabolisme menemukan bahwa kafein meningkatkan hampir sepertiga kehilangan kalium. Keadaan kehilangan mineral tersebut menjadi lebih buruk, kehilangan kalium dipercepat ketika kafein dicampur dengan gula. Studi menunjukkan, bahwa mekanisme di balik fenomena membuang-buang mineral itu mungkin harus dilakukan dengan fakta kemampuan kafein yang merusak ginjal dalam menahan kalsium, magnesium, dan mineral lainnya. Penyerapan zat besi juga terganggu ketika kafein diambil. (Kafein Blues, halaman 90)

6. Kafein dan Penyakit Mental

Konsumsi moderat kafein dapat menyebabkan depresi kecil. Orang berpikir bahwa menikmati minum teh hijau hanya sedikit kafein di dalamnya. Padahal itu dapat menyebabkan Anda tertidur sekitar pukul 2 pagi dan mulai mengalami depresi ringan. Jika seseorang disuntik dengan 500 miligram kafein, dalam satu jam ia akan menunjukkan gejala penyakit mental yang berat, di antaranya, halusinasi, paranoid, panik, mania, dan depresi. Tetapi jika jumlah kafein yang sama diberikan selama kursus siang hanya menghasilkan bentuk-bentuk ringan dari kegilaan yang kita temukan dalam obat penenang dan antidepresan.

7. Kopi dan Sembelit

Banyak orang mengklaim bahwa kafein membantu mereka mempertahankan keteraturan usus normal, padahal itu sama saja dengan mengandalkan obat pencahar Either way. Anda sedang menggunakan obat untuk menginduksi gerakan usus dan peminum kopi akhirnya banyak menjadi tergantung pada tindakan obat pencahar ini. Tanpa stimulasi kafein, mereka mengalami apa yang dikenal sebagai 'sembelit rebound. "

8. Kafein dan Sakit Kepala

"Empat puluh lima juta orang Amerika menderita sakit kepala kronis diantaranya Tujuh belas juta penderita migrain." "Orang dengan sakit kepala tidak tahu bahwa itu disebabkan atau dipicu oleh kafein, sehingga ia mencari obat penghilang rasa sakit (analgetik). Studi menunjukkan bahwa dalam 95% kasus, obat analgesik mengandung kafein. Jika sakit kepala disebabkan oleh kafein, sebagaimana obat penghilang rasa sakit bekerja, kafein pada akhirnya akan memicu sakit kepala lain. Akhirnya, penderita akan tergantung pada obat penghilang rasa sakit bahkan hanya untuk sedikit lega saja, namun frekuensi dan intensitas sakit kepala meningkat. Hal ini mungkin berlangsung selama bertahun-tahun, menciptakan siklus rasa sakit dan depresi yang menghancurkan kualitas hidup. "
"Asupan kafein kerap dibuat menjaga pembuluh darah di otak yang terbatas. Ketika kafein tidak dikonsumsi, potensi aliran darah pembuluh-pembuluh darah kembali normal dan inilah sirkulasi kafein meningkat di otak yang menyebabkan penderitaan sakit kepala berdenyut-denyut. "

9. Kelelahan Adrenal

Kafein memberikan kontribusi pada kelelahan adrenal, dimana sebuah kehancuran rangkaian hormon-hormon penting yang habis tidak berhenti. Anda akan merasa setiap hari dalam banyak hal karena Anda tidak lagi dapat perintah vitalitas yang pernah untuk apa tugas sehari-hari yang diperlukan.

10. Kopi dan Bisul

Riset telah menunjukkan hubungan yang pasti antara minum kopi dan bisul. Satu studi dari 25.000 orang menunjukkan bahwa mereka yang minum kopi memiliki sekitar 72 persen risiko lebih tinggi mengalami ulkus daripada mereka yang tidak.

11. Gangguan Sfingter Esofagus bagian bawah
Kopi mempengaruhi sfingter esofagus bagian bawah yang mengendalikan pembukaan antara perut dan tenggorokan. Ketika ada perubahan dalam tekanan sfingter esofagus ini, suatu refluks asam lambung muncul ke tenggorokan menyebabkan beberapa orang sudah memiliki kelainan pada sfingter ini yang memperburuk kopi "mulas".

12. Perlambatan Limbah Usus

Kopi cenderung memperlambat perjalanan limbah melalui usus kecil dan mempercepatnya dalam usus besar.


Industri makanan kesehatan; Ekologi dan Korupsi

Kopi merupakan tanaman yang paling penting di dunia, melebihi gandum, beras, jagung, atau ternak. Bahkan, melebihi buah, lebih dari sayuran, atau tanaman pangan lainnya. Kopi adalah sesuatu yang utama. Melebihi mobil, baja, lebih dari segalanya. Berada diurutan ketiga setelah minyak bumi dan beberapa logam yang digunakan untuk membuat senjata. Alasannya: kopi adalah obat, hampir semua orang kecanduan itu dan itu bagian dari budaya.
Tetapi ketahuilah, Kopi juga menjadi salah satu tanaman pertanian yang paling sulit untuk disemprot. Di negara-negara di mana ia tumbuh, ada beberapa pembatasan mengenai penggunaan pestisida, di mana ada hukum-dan aturan yang sedikit berlebihan untuk melindungi pekerja dan lingkungan. Perkebunan kopi menggunakan sejumlah besar pestisida yang mencemari tanah, sungai dan menghancurkan tanaman dan kehidupan hewan di sekitar mereka.
Apa yang terjadi pada pulp kopi dan air pengolahan kopi? Faktanya, sarat dengan pestisida, fungisida, dan limbah nitrogen, masuk langsung ke sungai lokal, sungai luar dan danau. Dengan tidak adanya penyaringan atau rekondisi, polusi air yang merugikan kehidupan akuatik serta kesehatan hidup orang bersama badan-badan air. Dan pulp kopi? Pencucian membusuk, tumpukan debit keluar nitrogen tinggi ke dalam air tanah dan akhirnya ke dalam saluran air tercemar yang sama (Kafein Blues, halaman 276).
Cherniske juga menyebutkan bagaimana kemungkinan perkebunan kopi berkontribusi terhadap perusakan Hutan dan Hujan melebihi tanaman lain di dunia. Karena sebagian besar hutan dihancurkan setiap tahun untuk membuat ruang untuk perkebunan kopi. Budaya kopi adalah tenaga kerja-intensif dan membutuhkan sebagian besar tanah dan sumber daya.

Permintaan dunia untuk kopi adalah £ 13000000000 setahun. Karena rata-rata tanaman menghasilkan 1-2 pon kopi matang setahun, yang membutuhkan 7 miliar pohon. Coba hitung, berapa besar penghasilan Petani dari satu hektar, yang rata-rata memiliki 70 juta hektar yang dikhususkan untuk perkebunan makanan non-obat ini. Artinya, ada 70 juta hektar lahan budidaya kopi yang ditujukan untuk memberikan kontribusi terhadap penderitaan manusia dan kreruntuhan kesehatan dari jutaan orang tanpa mereka sadari.

Belum termasuk, tanah yang dikhususkan untuk kakao budidaya (untuk pembuatan coklat), daun teh budaya, tebu (untuk pembuatan gula), dan anggur budaya (untuk pembuatan anggur), kita akan tiba pada menakutkan tinggi angka. Ratusan juta hektar tanah yang paling subur di dunia secara eksklusif ditujukan untuk budaya non-makanan dan minuman yang berkontribusi terhadap penderitaan umat manusia. Bicara tentang kekurangan makanan? Kita hanya membudidayakan tanaman yang salah untuk tujuan yang salah!

Sampai tahun 1990-an, kafein adalah salah satu non industri makanan kesehatan, seperti gula dan tepung putih. Awalnya, Teh herbal bebas Kafein pada industri makanan kesehatan, di mana produk bebas kafein secara tradisional menjadi ciri pilihan makanan alami. Sekarang toko-toko yang sama memiliki layar sampah besar penuh biji kopi dan banyak memiliki bar kopi yang melayani dikeran terbuka ramuan kafein. Bagaimana hal ini terjadi? Kafein Blues, halaman 266, menyebutkan bahwa wajah para industri berubah sebagai visioner asli yang dijual kepada konglomerat untuk siapa keuntungan digantikan prinsip-prinsip kesehatan. Perkembangan ‘sampah’ kopi organik di toko-toko makanan alami telah lepas landas. Dan sebelum Anda tahu itu, produsen produk makanan kesehatan menemukan apa industri makanan dan minuman yang telah dikenal selama puluhan tahun: ‘menjual Kafein’.

Toleransi terhadap kafein

Kita sering mendengar bahwa kafein hanya buruk ketika dikonsumsi berlebihan, tetapi ketika dinikmati dalam jumlah kecil tidak berbahaya dan bahkan dapat bermanfaat, seperti meningkatkan "kewaspadaan mental." Menurut Cherniske, "Apa yang ditoleransi untuk seseorang mungkin berlebihan bagi orang lain. Apa yang ditoleransi asupan kafein di beberapa titik dalam hidup Anda benar-benar dapat menyebabkan masalah kesehatan hanya beberapa tahun kemudian”.

Untuk seorang ilmuwan, pengamatan ini tidak ada artinya. Sejarah penuh dengan kasus-kasus di mana jutaan orang membuat kesalahan serius. Ada herbal di Cina, misalnya, yang telah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun dan masih digunakan untuk mengobati sinus tersumbat. Tetapi menggunakan ramuan ini berulang dari waktu ke waktu dapat menyebabkan kanker hidung dan tenggorokan. Epidemiologi (ilmuwan mempelajari distribusi penyakit pada populasi) telah memperkirakan bahwa kebiasaan ini telah menyebabkan kematian prematur dan menyakitkan bagi jutaan orang China. Jelas, sejumlah besar orang bisa salah, khususnya ketika mereka tidak tahu fakta-fakta.

“Banyak dari kebijaksanaan populer apa yang berlaku adalah salah. Dengan begitu banyak informasi yang salah menyebar hari ini, saya jarang mengatakan kalimat ini tidak tepat” (Cherniske).

Kopi dan pengganti kopi

Anda juga harus mempertanyakan kewarasan pernyataan umum yang kita dengar dari teman, selebriti, dan rekan kerja. Dalam Bayangan film Doubt, kalimat terkenal Yusuf Cotten adalah "Aku tidak bisa menghadapi dunia di pagi hari. Saya harus memiliki kopi sebelum saya dapat berbicara.Sekarang, kata obat lainnya pengganti kopi, misalnya amfetamin. Jika seseorang mengatakan dia tidak bisa menghadapi dunia tanpa amfetamin, kami akan menelepon dia atau pencandunya. Kami akan masukkan orang itu ke rehabilitasi dan mungkin bahkan memasukkannya ke dalam penjara. Tetapi karena kopi adalah obat diri sendiri yang kita konsumsi, kita mengedipkan mata dan mengangguk dan berkata, 'Ya, bukan kebenaran!'

Tapi sejak kapan racun bisa baik bagi Anda?" Dari ribuan makalah semua penelitian kafein yang telah dipublikasikan, tidak ada yang menyimpulkan bahwa kafein baik untuk Anda. Yang benar adalah bahwa peminum kopi moderat adalah permata langka, karena kebanyakan konsumen kopi begitu adiktif yang akhirnya berakhir minum cukup sedikit. Dan "rata-rata orang" adalah sebuah mitos pula. Ini yang diuraikan oleh para ilmuwan dalam makalah penelitian mereka ketika mereka menganalisis statistik konsumsi kafein yang sama sekali tidak ada.

Tidak semua orang bereaksi terhadap racun dengan cara yang sama, tidak semua orang bisa mendetoksifikasi itu pada tingkat yang sama, dan tidak semua orang mengkonsumsi dosis yang sama. Mereka yang dimurnikan dengan, misalnya, pola makan vegan mentah, akan bereaksi lebih kuat terhadap kafein dibanding rata-rata orang. Anak-anak lebih terpengaruh juga, karena organisme mereka masih murni. Jadi dosis yang sama dari kafein akan memiliki efek yang berbeda pada orang yang berbeda. Jadi kita dapat melihat dari kesalahan merekomendasikan "moderasi" - karena tidak berarti apa-apa. Moderasi hanya dapat menyangkut faktor-faktor hidup sehat, bukan orang-orang yang merusak itu. Moderasi di dalamnya adalah mustahil. Kuantitas apapun akan berlebihan.

Kita tahu, melepaskan kopi tidaklah mudah, terutama bagi mereka yang telah minum beberapa cangkir sehari selama bertahun-tahun. Gejala-gejala detoksifikasi dapat termasuk sakit kepala, depresi, kelelahan, dan ketidaknyamanan dan banyak lagi. Cherniske menyebutkan rencana di mana orang bisa menye rah darikopi dengan sedikit ketidaknyamanan, secara bertahap mengganti kopi dengan herbal pengganti sampai tidak ada kopi yang diminum. Namun, proses ini tampaknya sedikit panjang. Ada rekomendasi metode yang lebih radikal. Tubuh Anda membutuhkan 60 hari untuk menghilangkan semua kafein dan benar-benar melihat hasilnya. Tapi ini bisa dipercepat menghilangkannya dengan lebih singkat, dengan diet yang ketat makanan mentah atau seperti buah-buahan mentah dan diet sayuran.

Di Indonesia, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) telah menemukan berbagai merk kopi yang positif mengandung bahan kimia zat aktif  Viagra yakni sildenafil, atau pun zat aktif obat Cialis. Di dalam 22 merk kopi-kopi itu, ada jenis kopi yang positif mengandung bahan kimia obat berbahaya BKO jenis Tadalafil dan Sildenafil. Keduanya adalah golongan obat keras yang hanya dapat diperoleh dengan resep dokter. Kedua jenis obat ini mempunyai efek terapi untuk pengobatan disfungsi ereksi. Tapi, obat-obatan tadi hanya digunakan untuk mengobati orang sakit. Tidak untuk dikonsumsi orang sehat. Pada prisipnya, seluruh produk pangan, termasuk kopi dalam kemasan, dilarang dicampur dengan BKO. Ini berbeda dengan barang yang tak memenuhi standart. Kepada produsen dan pelaku usaha lainnya diperingatkan untuk tidak memproduksi dan/atau mengedarkan kopi yang mengandung bahan kimia obat karena hal tersebut melanggar hukum. Terhadap pelanggaran tersebut, menurut Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1996 tentang Pangan, Pasal 55, pelaku dapat dikenakan pidana penjara paling lama 5 tahun dan atau denda paling banyak Rp 600 juta.

Sekadar diketahui, zat Tadalafil atau dengan nama dagang Cialis dipasarkan didunia oleh Lilly ICOS, LLC. Tadalafil akan membuat otot rileks dan meningkatkan aliran darah ke bagian tubuh tertentu. Kandungan ini biasanya digunakan untuk mengatasi masalah impotensi atau disfungsi ereksi. Tadalafil juga bersifat melebarkan pembuluh darah yang dapat menyebabkan penurunan tekanan darah, pasokan oksigen dan darah ke dalam otot jantung akan menurun, nyeri dada yang tidak stabil, irama jantung tidak normal hingga stroke. Sementara Sildenafil sitrat merupakan bahan aktif pertama yang digunakan sebagai terapi gangguan ereksi peroral. Sildenafil sitrat berupa serbuk kristalin berwarna putih sampai keputihan dengan kelarutan 3,5 mg/ml dalam air. Bahan kimia obat ini dapat menyebabkan sakit kepala, muka merah, pusing, mual, nyeri perut, gangguan penglihatan, infark myocard, nyeri dada, denyut cepat (palpitasi), kehilangan potensi seks secara permanen dan kematian.

No comments:
Write comments

Terim Kasih Komentarnya. Semoga menyenangkan

KABAR TEMAN

ARSIP

*** TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG *** SEMOGA BERMANFAAT *** SILAHKAN DATANG KEMBALI ***
Komunitas Pendidikan Indonesia. Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.
Hai, Kami Juga Hadir di Twitter, like it - @iKOMPI25
Kirim Surat